Matur Nuwun 2016


30 Desember 2016, ndak terasa tahun genep tinggal sehari lagi (re : tinggal tanggal 31). Wah wah, kalau mengingat-ingat apa saja yang sudah terjadi jadi senyum-senyum sendiri. Dimulai dari awal tahun kondisi saya kurang lebih sama kayak penghujung tahun ini alias perlu istirahat total karena sakit kambuh. Tahun 2016 kambuhnya di awal sama di akhir. Sungguh disayangkan.

Diawali dengan cuti di separuh tahun pertama, kemudian saya mengambil kuliah kembali di separuh tahun kedua. Ndak banyak, hanya 6 sks 2 diantaranya adalah seminar proposal skripsi salahsatu yang butuh treatment khusus. Alhamdulilah 6 sks bisa saya selesaikan walaupun di menit-menit akhir sudah hampir ambruk. Tahun ini kenalan-kenalan saya dari angkatan bawah juga mulai banyak. Hmm.

Juni 2016 kopintar dipugar diganti dengan yang baru, namanyapun kemudian digubah menjadi psycoffee. Tetap menjadi kedai kopi yang bisa dinikmati dari semua kalangan. Disini adalah tempat baru saya untuk belajar bagaimana cara membangun dan mengatur tempat usaha. Disini pula lidah ini mulai dikenalkan dengan kopi, sebuah minuman pekat yang ternyata memiliki khas dari berbagai daerah. Kopi kui duwe cerito lan howone dewe dewe begitu kata teman saya yang memang sudah cinta mati dengan kopi. Mulai di titik ini saya belajar etika menyeduh kopi dengan benar. 

Menghabiskan waktu di kedai kopi membuat saya berkenalan dengan orang-orang baru. Mereka mempunyai cerita masing-masing dan sangat menginspirasi saya tak terkecuali carut marut perpolitikan di negeri ini. Entah kenapa belakangan tahun ini saya tertarik untuk nyinyir tentang hal tersebut bersama mereka. Beberapa juga saya tulis di blog ini. Oh hampir lupa, tahun ini saya juga punya rumah baru untuk menulis. Di sini opsinya lebih menarik dan saya menjadi lebih menggebu dalam menulis.

Akhir kata, terimakasih 2016, terimakasih teman-teman yang membuat saya bersemangat di tahun tersebut. Selamat menyambut tahun baru 2017. 
Semangat ! 

*Tulisan ini dibuat tanggal 30 dan selesai tanggal 1, tahun berikutnya.*

Leave a Reply

